Abstract
Berbagai perubahan yang terjadi selama masa transisi remaja adalah fase pencarian jati diri, yang mencakup mencari tahu siapa saya dan apa yang bisa saya lakukan, termasuk mencari idola dalam proses mengubah perilaku. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penggemar boyband BTS Batam, Kepulauan Riau, berhubungan dengan perilaku konsumtif. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data skala Likert, yang terdiri dari skala pengabdian celebrity dan skala perilaku konsumtif. Metode pengambilan sampel purposive digunakan untuk memilih 150 responden dari kalangan penggemar. Peneliti menggunakan aplikasi Google Forms yang berisi instrumen penelitian yang disebarluaskan melalui sosial media untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian hipotesis menunjukkan indeks korelasi sebesar 0,756 dan nilai signifikan 0,000 (p < 0,05). Ini menunjukkan bahwa pengabdian terhadap artis tertentu dengan perilaku konsumtif remaja penggemar boyband BTS berkorelasi positif. Semakin banyak pengabdian terhadap artis tertentu, semakin banyak perilaku konsumtif yang diterima remaja. Identifikasi pola hubungan ini membantu kita memahami perilaku konsumtif yang disebabkan oleh pemujaan idola.