Kualitas Teamwork dalam Organisasi Bisnis Food and Beverage
PDF (Indonesian)

Keywords

Teamwork
Task aspects
INteraction aspects

Abstract

Kualitas Teamwork yang efektif berpengaruh positif terhadap kesuksesan anggota tim, sehingga akan memunculkan sedikit konflik dalam organisasi. Teamwork merupakan suatu komponen yang harus dimiliki oleh setiap anggota organisasi supaya mecapai keefektifan dalam mencapai tujuan organisasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas teamwork dalam organisasi bisnis Food and Beverage. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis statistic deskriptif,  alat ukur menggunakan Teamwork Quality (TWQ) milik Hoegl dan Gemuenden. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas teamwork dalam organisasi bisnis food and beverage. Penelitian ini dilakukan kepada seluruh anggota dalam satu departement organisasi bisnis Food and Beverage dengan jumlah 33 responden. Hasil  penelitian ini menunjukkan bahwa nilai Aspek Tugas pada responden sebesar 30,30 dan Aspek Interaksi Sosial sebesar 42,55 yang dapat diartikan  Teamwork masuk dalam kategori sedang. Kedua Aspek teamwork merupakan aspek penting dalam menunjang organisasi dalam mencapai tujuan. Implementasi teamwork pada organisasi harus bisa dipertahankan dengan baik atau dengan memberikan intervensi penguatan kepada anggota organisasi supaya teamwork mengalami peningkatkan.

 

PDF (Indonesian)